Air Laut Tanjung Priok Bisa Meluap Hingga Bundaran HI

Air Laut Tanjung Priok Bisa Meluap Hingga Bundaran HI?

Berita Indonesia Berita Terbaru

Air Laut Tanjung Priok Bisa Meluap Hingga Bundaran HI? – Kepala dinas Sumber Daya Air, Teguh Hendrawan mengakui jika permukaan tanah di Jakarta terus menurun. Hal ini dikatakan teguh saat menanggapi ucapan calon presiden Prabowo Subianto yang mnegatakan air laut Tanjung Priok akan tiba di Bundaran HI pada 2025.

“Karena penggunaan air tanah.” kata kepala Dinas Sumber Daya Air, Teguh Hendrawan kamis (22/11/2018).

Sebagai solusinya, menurut Teguh, Pemprov terus membatasi penggunaan air tanah dan memperluas penggunaan air pipa.

Selain itu, pihaknya juga akan mengurangi aliran air yang berujung ke laut. apabila aliran sungai atau banjir kembali kelaut. maka hal itu membuat permukaan laut makin tinggi dan memperparah penurunan muka tanah Ibu Kota.

“Air kiriman Bogor, Hujan lokal tidak dikelola dan ke laut, Pak gubernur bilang jangan sampai terjadi lagi. Bagaimana mengelola air hujan di tengah dan dikelola sebagai air beku.” katanya.

Air Laut Tanjung Priok Bisa Meluap Hingga Bundaran HI? – Siapkan Antisipasi.

Gubernur anies memastikan pihaknya telah menyiapkan antisipasi ancaman banjir jakarta.

“Saya enggak komentar soal ramalam , saya menyiapkan tentang program yang memang sudah direncanakan pemerintah. Itu tugas saya.” kata Anies di Jakarta pusat, Rabu (21/11/2018)

Salah satu solusi mengantisipasi yang id paksud Anies adalah bersama Pemerintah pusat membangun National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) atau tanggul laut rakssa.

“Mengapa disana di bangun program NCICD dengan pemerintah pusar? untuk tanggul yang berada di pantai, dan itu akan kami teruskan hingga tuntas. Harapannya untuk menjaga, mengamankan.” ujar dia.

Slusi lain adakah melarang penyedotan air yang menyebabkan turunnya permukaan tanah dan membangun drainasi secara masif.

“Harapan saat musim penghujan kita membantu mengisi tanah-tanah kita dengan air yang cikup.”kata dia.

 

Baca Juga : Majelis Rakyat Papua : Uang Triliunan Tidak Akan Sejahterakan Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *