Dibalai Lelang Berlian Pink Legacy 19 karat Seharga Rp 737M

Dibalai Lelang Berlian Pink Legacy 19 karat Seharga Rp 737M

Berita Internasional Berita Terbaru

Dibalai Lelang Berlian Pink Legacy –┬áSebuah berlian langka berwarna merah muda terjual senilai US$50 juta atau sekitar Rp737 milyar di sebuah balai lelang di Jenewa. Hasil pelelangan itu tercatat sebagai rekor harga lelang per karat tertinggi.

Berlian yang ditemukan di Afrika Selatan sekitar satu abad yang lalu dan diberi nama Pink Legacy ini di beli oleh sebuah perusahaan permata di AS, Harry Winston. Perhiasan itu memiliki berat sekitar 19 karat. Batu berlian tersebut seharga US$ 2.6jt atau sekitar Rp 38M perkarat, Nilai yang tercatat dengan harga lelang tertinggi untuk berlian jenis ini, menurut kepala balai lelang eropa, Christie’s.

Sebelumnya berlian itu diperkirakan akan terjual dengan harga perkiraan US$ 30jt hingga US$ 50jt atau sekitar Rp 442-737M. dan faktanya prediksi tersebut tidak meleset. Dalam waktu lima menit perhiasan itu langsung terjual. Detelah berpindah tangan. Berlian itu berubah nama menjadi Winston Pink Legacy.

Berlian tersebut dulunya milik keluarga Oppenheimer, yang sebelumnya mengelola perusahaan pertambangan De Beers. perhiasan tersebut dikatakan sebagai “salah satu perhiasan terbesar yang ada di dunia”, oleh kepala perhiasan internasional Christie’s, Rahul Kadakia.

Dibalai Lelang Berlian Pink Legacy

“Bila kita melihat warna dalamnya berwarna merah muda, mungkin akan langsung menilai kurang dari satu karat. Tetapi berlian kali ini sekitar 19 karat dan berwarna merah muda. Itu sangat sulit untuk dipercaya”. Kata Kadakia. Berlian dinilai memiliki “Tingkat Kejernihan Tinggi” dengan tingkat intensitas warna teratas.

Balai lelang Christie’s menyebut batu pergiasan itu belum pernah berubah bentuk sama sekali sejak pertama kali dipotong tahun 1920. Christie’s juga mengatakan, berlian muda dengan tingkat kejernihan yang tinggi dan lebih dari 10 karat belum pernah terdengar sama sekali.

Harga lelang berlian Pink Legacy, yang dijual dalam lelang tahunan Magnificent Jewels di rumah lelang Christie’s, mengalahkan rekor harga perkarat yang sebelumnya. Pada november 2017 lalu, sebuah berlian merah muda dengan karat 8,41 terjual seharga US$17,7jt atau sekitar Rp 262M.

Baca juga : Butuh Rekonstruksi Besar-Besaran Pasca California Dilanda Kebakaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *