Kebakaran Hutan California Memakan Korban

Kebakaran Hutan California Memakan Korban

Berita Internasional Berita Terbaru

Kebakaran Hutan California Sumber BBC.com – Petugas mengatakan setidak nya sekitar 9 orna gtewas dah 150000 di evakuasi akibat 2 kebakaran hutan besar di california.

Lima orang yang ditemukan tewas didalam mobil disebuah kota yang sudah hancur akibat api “camp” dibagian utara negara itu. Disebelah Los Angles, api “Woolsey Menuju ke daerah pesisir, termasuk kota malibu dan membakar beberapa rumah. Kedua arah api bergerak cepat, karena dikipasi oleh angin kencang.

Api menyebar dengan cepat, dan dalam semalam sudah sampai di jalan utama Los Angles barat di Highway 101. pada jumat siang hari waktu setempat, api melalap sekitar 5.665 hektar lahan. kebakarang trjadi di dekat thousand oaks. sekitar 40mil (64km) dibarat dari pusat los Angels dimana kasus pembunuhan 12 orang terjadi pada hari rabu kemarin.

Kebakaran di Thousand Oaks ini membuat evakuasi 75.000 rumah yang ada disekitarnya. Ribuan warga lainnya kini telah mengungsi dari beberapa kota disebelah barat Thousand Oaks. Termasuk Calabasas diselatan Highway 101 dan Malibu dipesisir pantai, serta dari ujung barat Los Angles.

Didaerah calabasas dan malibu merupakan rumah dari beberapa artis ternama. Dan mereka yang tinggal disana juga sudah di evakuasi dan ada juga yang membuat status dimedia sosial mereka. Yang isinya tentang kekhawatiran dengan penduduk yang tinggal didaerah tersebut dan doa agar mereka semua selamat dari bencana ini.

Kebakaran Hutan California. – Api “Camp” yang melahap 8.100 hektar, dimulai dari kamis dekat Camp Creek telah menghancurkan kota paradise. kantor sheriff di butte country mengatakan lima korbang terbakar hingga tewas di dalam mobil dan tidak bisa segera diidentifikasi.

“Api sedang mengarah ke barat dengan kecepatan 56km/jam.” kata pejabat pemadam kebakaran.

Petugas pemdam kebakaran telah mengeluarkan perintah untuk evakuasi untuk sebagian wilayah chico, kota dengan populasi 93.000 jiwa di utara sacramento. di kota paradise, regu penyelamat menggunakan buldoser untuk mendorong mobil yang di tinggalkan agar dapat mencapai rumah sakit. Dan evakuasi para pasien saat api melalap bangunan itu, kata pengawas butte country, Doug Teeter.

“Tidak ada yang tersisa,” kata Scott Maclean, juru bicara kehutanan dan kebakaran negara. Dua kebakaran itu termasik dari 16 kebakaran aktif diĀ  California. Para prtugas telah menyatakan Sebagian besar California Utara berbahaya, yang berarti kebakaran extream, dapat terjadi kapanpun dalam 7×24 jam. Wilayah ini telah bergulat dengan kebakaran hutan yang cukup serius. Termasuk yang terburuk dalam sejarahnegara itu, Kebakaran yang disebabkan oleh api “Mendocino” dan “Thomas” yang kerap muncul dan menghilang sejak tahun 2017.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *