Lady Shark, Seorang Wanita Yang Mendedikasi Hidupnya Untuk Hiu

Lady Shark, Seorang Wanita Yang Mendedikasi Hidupnya Untuk Hiu

Berita Internasional Berita Terbaru Berita Unik

Lady Shark, Seorang Wanita Yang Mendedikasi Hidupnya Untuk HiuHiu Di kenal Sebagai Ikan Predator berdarah dingin yang hidup di lautan. Namun tidak selamanya hiu menjadi predator yang di takuti. Banyak juga Hiu yang menjadi Korban Kejahatan Manusia.

Biasanya hiu dibunuh untuk diambil Siripnya. Selain itu, ada juga kail yang tertancap di mulut hiu yang menyebabkan mereka harus hidup dengan kail di dasar laut.

Hal inilah yang membuat hati penyelam wanita asal italia tergerak untuk menyelamatkan hiu. perempuan tersebut bernama Cristina Zenato.

Wanita yang sudah mendedikasikan hidupnya selama 22 tahun menyelam dan berinteraksi dengan hiu di laut lepas.

Perempuan dengan usia 49 tahun ini memiliki ketertarikan terhadap hiu. salah satu binatang purba yang jumlah ny tidak banyak lagi atau hampir punah. karna itu lah Christina Zrnato menghabiskan hidupnya untuk menyelamatkan hiu.

Selama ini ia sudah berhasil melepas ratusan lebih kail yang tertancap di mulut hiu tersebut. Hal itu dia lakukan dengan tangan kosong tanpa alat bantu. Zenato selalu menyelam kedasar laut dan mendekati kawanan hiu yang ada di sana.

Dengan pendekatan yang ia lakukan, hiu-hiu itu pun menjadi jinak. seolah tahu bahwa manusia yang menghampirinya tidak memiliki niat jahat untuk melukai mereka atau mengancam keselamatan mereka.

Lady Shark, Seorang Wanita Yang Mendedikasi Hidupnya Untuk Hiu

Dalam sebuah video yang ia unggah di akun instagram nya @cristinazenato, terlihat bagaimana cara zenato berinteraksi secara langsung dengan hiu di dasar laut.

Hiu itu pun terlihat jinak dan mendekati bagian perut Cristina Zenato, kemudian zenato mengusap badan hiu dengan tangan dan mencium kepala hiu dengan membuka masker udara dari mulutnya.

“Hiu itu mendekati perutku, dan terdiam di dasar laut, aku pun membelainya. Kamu bisa menyentuh mulutnya karen dia sangat dekat dengan pankuan. Itu salah satu hal terbaik yang bisa saya rasakan.” kata Christina Zenato dalam sebuah video yang di unggah di situs The dodo

Setelah itu, pekerjaan utama dimulai. Zenato memasukan tangannya kedalam mulut hiu dan mencabut kail yang tertancap.

“Ketika saya mulai mencabut kail dari seekor hiu, hiu lainnya yang memiliki kail di mulutnya berdatangan mendekat.” ujarnya.

Dari pengalaman berinteraksi dengan hiu, Zenato ingin membuka mata hati masyarakat luas bagaimana sifat hiu yang sebnarnya.

“Mereka bukan mesin dan bukan monster, mereka hanya makhluk hidup yang berperasaan.” tutur Cristina.

Christina juga menjelaskan, bahwa hiu itu memiliki cara berkomunikasi tersendiri yang bisa di pelajari.

“Memang benar hiu tidak bisa berbicara seperti manusia. Tapi tidak menutup kemungkinan kalau mereka bisa berkomunikasi. Kita harus memahami, komunikasi bisa terjadi dengan cara yang berbeda. Dan yang saya gunakan dengan hiu ini adalah sentuha,” Tulis Cristina dalam salah satu foto di instagramnya.

“Mereka mendekat mau disentuh dan dicium, menunjukan bahwa mereka nyaman, hubungan ini bukti dari adanya kepercayaan. tidak ada paksaan dan siksaan. tulisnya dalam eterangan foto.

Atas segala kecintaan dan dedikasi terhadap ikan hiu, Cristina Zenato emndapat banyak julukan, seperti Shark Lady, Sharkwoman dan The Shark Whisperer.

Penegtahuan tentang hiu yang ia miliki kemudian ia sebarluaskan dan di tulis dalam sebuah buku. Ia ingin menyadarkan manusia arti pentingnya hiu dalam ekosistem laut.

 

Baca juga : Bikin Baper Dunia Virtual, Wasiat Seorang Pria Bertato Sebelum Wafat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *