Minum air rebusan pembalut demi nge-fly

Minum Air Rebusan Pembalut Perempuan Demi Nge-fly

Berita Indonesia Berita Terbaru
Minum Air Rebusan Pembalut. – Sejumlah anak jalanan ditemukan tengah minum air rebusan pembalut untuk mendapatkan sensasi ketika mengkonsumsi narkoba. praktik yang sudah berlangusng selama 3 tahun terakhir terakhir di Jawa Tengah dan Jakarta, Menurut BNN, Badan National Narkotika.

Motivasi anak jalanan ini minum air rebusan pembalut wanita adalah untuk mendapatkan sensasi yang menyerupai saat mengkonsumsi narkoba. Kata Hari Nugroho dari BNN. Hari mengatakan awalnya mereka mengorek tempat sampah, hingga pada akhirnya membeli sendiri. “Bisa jadi keracunan zat kimia yang ada di dalam pembalut, misalnya klorin yang jika dikonsumsi akan menyebabkan keracunan. Efeknya seperti mabuk, penundaan dalam proses berfikir yang berpengaruh ke otak, dan akhirnya menjadi ngefly.” Kata Hari.

Menurut Kepala Bidang Pemberantasan Narkotika provinsi Jawa Tengah AKBP Suprinarto. Para remaja yang mengkonsumsinya berumur sekitar 13-16 tahun. “kami temukan di Jawa Tengah Grobongan, Kudus, Pati, Rembang dan Kota semarang, Namun belum ada dasar hukumnya. Jadi tidak bisa di tindak.” kata AKBP Suprinarto. Menurutnya zat yang terkandung di dalam rebusan air pembalut itu bukan kategori zat berbahaya.

Untuk saat ini Dinas Kesehatan Kota Semarang masih meneliti kandungan zat berbahaya yang terdapat di dalam rebusan air pembalut itu. Karena beresiko terjangkit virus ataupun bakteri yang berbahaya. ” kalau ada cairan tubuh yang terinfeksi virus dan bakteri berbahaya, sangat mungkin tertular penyakit lain yang ditularkan melalu cairan tubuh.” Kata Hari.

Fenomena rebusan air pembalut wanita ini juga terjadi di Jakarta, Karawang dan Bekasi. Deputi pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari mengatakan sedang meneliti lebih lanjut masalah ini. Data Kementrian sosial menyebutkan 70% dari 18.000 anak-anak dan remaja jalanan di indonesi jadi korban penyalahgunaan NAPZA. (Narkotika, psikotropika, dan zat adiktif berbahaya lainnya).

Menurut BNN, sulitnya mendapatkan crystal meth atau sabu bagi mereka ini lah penyebabnya. Sehingga mereka mencoba melakukan berbagai ekperimen agar bisa mendapatkan sensasi Nge-fly seperti menggunakan sabu. Tanpa menyadari hal apa saja yang akan berdampak bagi mereka. Sumber BBC.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *