Panduan Liburan Ke Nusa Penida Bali

Panduan Liburan Ke Nusa Penida Bali

Berita Terbaru Travel

Panduan Liburan Ke Nusa Penida Bali – Nusa penida memang menjadi salah satu destinasi wisata yang paling sering di kunjungin saat berlibur ke Bali. Nusa Penida merupakan sebuah pulau yang terletak di sebrang tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Bandung. Untuk menuju pulau Nusa Penida, anda harus menyebrang dari Pelabuhan Sanur dengan menggunakan fast boat.

Lalu berapa Biayanya? Ada banyak agen fatboat yang ada di Pelabuhan Sanur. Namun harganya sekitar Rp 75.000 untuk 1x perjalanan. Disarankan untuk membeli tiket fast boatnya sekitar 1/2 hari sebelum berangkat. Pasalnya, banyak wisatawan yang ingin ke Nusa Penida tersebut. Sehingga cepat kehabisan tiket.

“Sebetulnya memungkinkan juga untuk beli tiket on the spot. Namun jika kursi penumpang memang masih ada. Akan tetapi sebaiknya pesan dari jauh-jauh hari untuk memastikan kita tidak kehabisan tiket.” ujar Putu Reza, Selaku pemandu wisata program Media Trip Pegipegi yang betajuk “Jelajahi Indonesiamu.” Minggu (11/11/2018).

Panduan Liburan Ke Nusa Penida Bali

Anda juga perlu memperhatikan jam keberangkatan kapal. Keberangkatan fast boat dari pelabuhan sanur rata” jam 08.15, 10345, dan 15.00 WITA. dan keberangkatan fast boat dari pelabuhan banjar nyuh ada di jam 09.15, 14.15, dan 17.00 WITA. “Itulah rata-rata jam keberangkatan. Setiap agen memiliki jam keberangkatannya masing-masing”. Lanjut putu.

Lama perjalanan menuju Pelabuhan Banjar Nyuh sekitar 30 menit saja. Selanjutnya kita bisa menggunakan motor atau mobil sewaan. untuk tarifnya sekitar Rp 75.000 per orang. Dansewa mobil sekitar Rp 500.000. Biasanya sudah termasuk biaya bahan bakar.

‘Tips dari saya, selalu perhatikan waktu agar tidak terlambat jam keberangkatan fast boat. Jika terlambat, terpaksa anda harus menginap di pulau.” Kata Putu.

 

Baca juga : persiapkan diri untuk long weekend dan harpitnas 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *