Pemain Legenda Chelsea Akhirnya Menyatakan Pensiun

Pemain Legenda Chelsea Akhirnya Menyatakan Pensiun

Berita Terbaru Sepakbola

Pemain Legenda Chelsea Akhirnya Menyatakan Pensiun – Legenda Chelasea Didier Drogba menyatakan bahwa dirinya pensiun pada Rabu (21/11/2018) waktu inggris. Mantan Mega bintang Timnas Pantai Gading ini menyatakan dalam wawancaranya dengan BBC world Service Sportshour.

Sebelum memutuskan pensiun, Drogba menghabiskan 18 bulan terakhirnya sebagai pesebpakbola di Phoenix Rising, klub kasta kedua Amerika Serikat. Di klub tersebut, Drogba juga berperan sebagai salah satu dewan pemilik club.

“Setelah bermain bola selama 20 tahun, saya memutuskan untuk mengakhirinya sebagai pesepak bola.” kata Drogba.

Ini adalah cara terbaik mengakhirinya, dengan membatu beberapa talenta muda untuk berkembang. untuk memberikan sesuatu sebagai balasan terhadap olahraga ini adalah cara terbaik untuk pensiun sebagaimana yang sudah saya pe,lajari.” sambugnya

Drogba merupakan pemain kelahiran Pantai Gading, Namun sudah menetap di prancis sejak berusia enam tahun. Dia baru menembus kasta tertinggi Liga perancis pada usia 23 tahun setelah Guingamp memboyongnya dari Le Mans (Ligue2)pada january 2002.

Pemain Legenda Chelsea Akhirnya Menyatakan Pensiun – Karier

Ada pun puncak karier Drogba yang di peroleh saat bermain di liga inggris dengan menggunakan seragam Chelsea. Yang mana tepatnya pada tahun 2004-2005. Ia langsung meraih gelar Premiere league dalam 2 musin pertamanya saat bermain di The Blues (2004-2005, 2005-2006)

prestasi tertinggi pertama selama bermain sepak bola pernah dia raih bersama Chelsea atau yang berjulukan The Blues tersebut. Dia membawa The Blues meraih gelar champion pada musim 2012 setelah mengalahkan Bayern Muenchen melalui adu penalti (1-1, penalti 4-3).

Mencetak gol penyeimbang kedudukan serta menjadi pemungkas dalam adu pinalti membuat Drogba menjadi pemain terbaik pada laga tersebut.

Sementara itu Di tim nasional, drogba memimpin Pantai Gading dalam 3 edisi piala dunia. Meski tidak mempersembahkan gelar bagi negaranya. Drogba tetap akan dikenang karena perannya membawa perdamaian di negaranya.

Setelah memastikan dirinya lolos ke piala dunia 2006 silam. Drigba bersama tim nya memohon perihal gencatan senjata di negaranya. Dalam waktu 1 minggu kedua belah pihak memutuskan gencatan senjata yang sudah lama terjadi. Dan memutuskan untuk kesepakatan damai pada 2007.

 

Baca juga  : Cerita Casillas Soal Akhir Karier Bersama Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *