Seorang Guru SD di Sukabumi Mencabuli Muridnya Dan Diancam 5 Tahun penjara

Seorang Guru SD di Sukabumi Mencabuli Muridnya Dan Diancam 5 Tahun penjara

Berita Indonesia Berita Terbaru Kriminal

Seorang Guru SD di Sukabumi Mencabuli Muridnya Dan Diancam 5 Tahun penjara – Seorang oknum Guru SD Berinisial US (55), akhirnya dijadikan tersangka kasus pencabulan anak di bawah umur. Dan yang menjadi korban pencabulannya adalah siswinya sendiri.

Oknum guru Di wiliayah kecamatan Kebonpedes, sukabumi, Jawa Barat diancam hukuman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dengan denda paling banyak Rp 5M.

“Setelah tahap penyidikan akhir, oknum guru SDN ini ditetapkan sebagai tersangka.” ungkap Kepala Polres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro saat konfrensi pers di Sukabumi, Senin (19/11/2018).

Dia mengatakan terungkapnya kasus dugaan pencabulan seorang oknum guru SDN ini berdasarkan laporan dari orang tua Korban. Setelah menerima laporan, pihaknya langsung melakukan tindak penyidikan.

“Hasilnya ada 5 korban yang dilaporkan dan kami juga memeriksa sebanyak 11 saksi.” tutur dia.

“Modus tersangka US ini menyuruh para korban ke toilet sekolah dan kemudian sesampainya di dalam doilet, korban mendapatkan ciuman,” sambungnya.

Pihak kepolisian sudah menahan tersangka US juga mengamankan beberapa barang bukti. Berupa 4 stel pakaian seragam olahraga dan 1 stel pakaian seragam SD.

 

Seorang Guru SD di Sukabumi Mencabuli Muridnya Dan Diancam 5 Tahun penjara – Undang-undang Pencabulan

Karena perbuatannya itu tersangka dijerat Pasal 76E juncto Pasal 82 ayat (1), (2) dan (4) Undang-undang Republik Indonesia nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU RI No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No. 23 tahun 2012 tentang Perlindungan Anak.

“Ancaman hukumannya, pidana penjara paling cepat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda maksimal Rp 5M.” pungkas Susatyo.

Sebelum diberitakan, seorang oknum guru SDN wilayah sukabumi itu sudah diamankan pertugas Satuan Reserse Kriminal ( Satreskrim), Polres Sukabumi Kota, Jumat(16/11/2018)

Pelaku berinisial US itu diduga mencabuli 5 siswinya di SDN yang berlokasi di wilayah Kec Kebonpedes, Kab sukabumi.

“Dalam perkara dugaan pencabulan ini sudah ada 10 saksi yag di periksa dan 5 di antaranya telah menjadi korban.” ungkap kepala Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Budi Nuryanto di Polres Sukabumi Kota, Jumat malam.

 

Baca juga : Lukisan Erotis Yang Terkubur oleh Letusan Gunung Ditemukan Di kota kuno Pompeii 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *